Mengenal Miftah lewat hobby

by - 4/07/2019


     Alun-alun Jember merupakan salah satu pusat kegiatan masyarakat Jember. Terlebih setiap hari Minggu, masyarakat tumpah ruah di alun- alun dan jalanan sekitar alun-alun untuk kegiatan car free day. Terlihat jelas bahwa tempat ini di dominasi oleh orang-orang yang berolahraga, dari senam lansia, senam aerobik, club sepak bola, taekwondo, dan juga basket.

    Seperti yang kita tau bahwa basket merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat aktif, membutuhkan ketahanan fisik prima karena bermain basket melibatkan semua anggota tubuh, dari gerakan kaki, gerakan tangan, melompat, dan berlari. Selain itu bermain basket sangat asik ditonton karena teknik yang unik dan cukup rumit, maka tak heran jika permainan basket sangat populer, utamanya di kalangan muda. 
   
   Banyak hal positif yang dapat dipelajari dari permainan basket, melatih kebugaran,  kerjasama tim, melatih otot, menghilangkan stres, dan meyalurkan hobby.


    Hal ini juga yang membuat Miftah Farij A. (20 tahun) tergila gila pada dunia basket, menurutnya dari basket ia tau pentingnya menjaga kesehatan, pentingnya koordinasi tim, mendapat banyak teman baru dan pastinya dapat menyalurkan hobby nya. Miftah menekuni basket dari bangku smp, awal mula kecintaannya terhadap basket tumbuh saat ia bergabung dalam ekstrakulikuler di smp nya, disekolahnya anggota grup basket dipandang sangat keren dan bertalenta. Kecintaannya terhadap basket tidak berhenti di bangku SMP saja, ia juga menjadi anggota club basket di SMA nya. Karir Miftah dimulai saat ia mengikuti lomba antar sekolah, bahkan tim nya juga pernah menjadi juara 2 dalam turnamen yang diadakan salah satu Universitas negri di Jember.
   
   Saat ini Miftah menjadi salah satu anggota club GAJEBO yakni salah satu club basket terkenal di Jember, dalam club ini Miftah latihan hampir setiap hari bahkan dalam sepekan ia bisa berlatih 5-6 hari, latihan rutin mereka adakan dari pukul 15.00-17.00 di alun-alun, sedangkan untuk hari Minggu dimulai sejak pagi sampai selesai. Latihan yang ketat menjadikan Miftah salah satu atlet yang dipercaya untuk mewakili Jember dalam perlombaan basket tingkat provinsi yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 April mendatang.
   
    Dalam wawancara, Miftah juga membagikan kiat-kiat agar fisiknya selalu dalam keadaan prima. Salah satunya adalah menjaga pola makan, Miftah mengurangi konsumsi minyak, mengurangi minuman soda dan manis, menghindari rokok dan memperbanyak konsumsi serat seperti sayur dan buah. Selain itu tidur cukup dan memperbanyak konsumsi air putih juga ia lakukan untuk menjaga metabolisme tubuhnya.

You May Also Like

0 Comments