Mencoba Kuliner di Pasar Lama Tangerang

by - 3/28/2019

Pasar lama tanggerang adalah salah satu surganya street food di Tangerang! segala macam makanan hadir lengkap disana. Mulai dari minuman, snack ringan, sampai makanan berat lengkap berjejer disana.

Gak cuma makanan khas Indonesia, tetapi ada juga makanan-makanan khas (salah satunya) makanan khas India yang penjual/kokinya orang Indonesia keturunan India langsung.
So bisa dibayangin gimana cita rasa aslinya.

Nah buat kalian yang penasaran,

Langsung aja ditonton videonya ya guys!




   Tangerang juga punya kawasan kuliner yang patut untuk disambangi. Salah satunya di kawasan Pasar Lama yang terkenal sebagai pusat kuliner lezat di Tangerang. Sepanjang jalan Kisamaun di kawasan Pasar Lama pasti selalu ramai disesaki oleh banyak orang dari dalam mau pun luar kota, apalagi di malam hari. Mulai dari makanan berat hingga camilan pengganjal perut dapat dijumpai di kawasan kuliner tertua Tangerang ini. Beberapa tempat makan di Pasar Lama bahkan tetap setia menyajikan hidangan legendaris selama puluhan tahun.


   Sate Ayam H. Ishak merupakan salah satu warung sate tertua di Pasar Lama. Jadi, jangan heran bila sebagian besar orang yang tinggal di Tangerang pasti sudah tak asing lagi dengan warung sate yang satu ini.

Jangan tertipu dengan tampilan warungnya yang sederhana, tempat makan yang telah ada sejak 1954 ini tak pernah sepi pengunjung. Menyajikan sate ayam sebagai hidangan andalan, perpaduan daging ayam lembut dan bumbu kacang yang gurih sukses membuat banyak orang ketagihan. Selain sate ayam, ada juga menu sate dari telur muda yang tak kalah menggoda.


   Bubur Ayam Ko Iyo merupakan salah satu tempat makan yang cukup tersohor di Pasar Lama. Telah berdiri sejak 1966, warung makan yang memiliki dua cabang di Tangerang ini menyediakan bubur dengan melimpah nan mengenyangkan.

Selain disajikan dengan suwiran daging ayam dan cakwe, bubur gurih ini juga dihidangkan dengan lauk lain seperti potongan ati ampela, telur, tong cai atau sawi asin, dan kecap asin. Semakin menarik karena adanya cacahan daun selada yang menghasilkan cita rasa segar pada bubur ayam.




Siomay Benteng bisa menjadi camilan pengganjal perut setelah puas mengitari Pasar Lama. Keistimewaan siomay ini terletak pada cita rasa daging tenggiri pada siomay yang begitu terasa saat digigit.

Selain itu, bumbu kacangnya pun terasa lebih gurih dan kental, lengkap dengan tambahan kecap yang menghasilkan cita rasa legit pada siomay. Konon, kelezatan bumbu kacang ini berasal dari tambahan kecap SH atau kecap Benteng, salah satu merk kecap lokal legendaris yang tersohor di Tangerang.

You May Also Like

0 Comments